Gunakan Kondom dan Pelumas untuk Seks Lebih Nyaman

Gunakan kondom dan pelumas

Kondom menjadi salah satu andalan untuk hubungan seks yang aman. Hanya saja, sebagian orang tidak nyaman menggunakan kondom. Bukan masalah pada kondomnya, namun bisa jadi, mereka hanya belum tahu bagaimana menggunakan kondom dengan benar agar hubungan seks tetap nyaman.

Jika pasangan kamu mengeluhkan rasa tidak nyaman akibat gesekan kondom saat beraktivitas seksual, kenapa tidak menggunakan pelumas? Pelumas bukan hanya untuk kenyamanan selama bercinta, tetapi untuk mengurangi gesekan kondom, sehingga membuat kondom tidak mudah robek. Pelumas bisa digunakan di vagina atau dubur.

Baca Juga: Pakai Dua Kondom Sekaligus Bikin Hubungan Seks Tahan Lama?

Jenis dan Cara Mengaplikasikan Pelumas pada Kondom

Kamu pernah mencoba mengaplikasikan pelumas untuk membuat penggunaan kondom terasa lebih nyaman? Caranya sangat mudah.

Teteskan tiga atau empat tetes pelumas di ujung kondom sebelum menggulungnya ke penis. Gunakan secukupnya saja sehingga pelumas tidak sampai masuk ke bagian dalam kondom yang akan membuat kondom tidak stabil di penis, dan mudah lepas.

Bagaimana cara memilih pelumas terbaik?

Ada beberapa jenis pelumas yang bisa Kamu dan pasangan pilih. Pertama, pelumas berbahan dasar air, artinya terbuat dari bahan yang larut dalam air yang akan diserap ke dalam kulit dan menguap.

Kelebihan pelumas berbahan air adalah aman untuk digunakan bersama kondom berbahan lateks atau untuk pelumas sex toys. Pelumas ini juga mudah dibersihkan dan dirancang agar tidak menyebabkan iritasi. Contoh pelumas alami berbahan air adalah Fiesta. Kamu bisa memilih varian yang original, pelumas yang mengandung Aloe vera, atau beraroma strawberry.

Kedua, pelumas yang berbahan dasar silikon. Artinya terbuat dari bahan yang tidak mengandung air dan tidak terserap oleh kulit atau selaput lendir. Kelebihan pelumas berbahan silikon adalah lebih tahan lebih lama daripada pelumas berbahan dasar air. Namun, pelumas silikon tidak dapat digunakan untuk seks toys berbahan silikon.

Pelumas terakhir adalah yang berbahan dasar minyak. Pelumas ini terbuat dari produk berbasis minyak seperti petroleum jelly dan vitamin E. Pelumas ini disarankan digunakan oleh pasangan monogami yang tidak menggunakan kondom atau kontrasepsi berbahan lateks.

Mengapa? Karena pelumas berbahan dasar minyak bisa membuat kondom lateks robek. Selain itu lebih sulit dibersihkan dan beberapa orang memiliki alergi terhadap minyak tertentu.

Baca Juga: Serba-Serbi Tentang Tipisnya Kondom

Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan dalam berbagai kondom dan pelumas. Jika Kamu ingin mengetahui produk kondom dan pelumas terbaik, Kamu bisa menghubungi Halo DKT di nomor 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya