Serba-Serbi Tentang Tipisnya Kondom

Tentang tipisnya kondom

Salah satu alasan kaum pria enggan menggunakan kondom yaitu dikarenakan alasan kondom terasa tebal pada saat dipakai, sehingga tidak merasakan sensasi ‘skin to skin’ dengan pasangan. Hal tersebut membuat berbagai produsen kondom untuk berinovasi untuk menciptakan kondom yang lebih tips agar meningkatkan penggunaan kondom sebagai alat kontrasepsi dan kesehatan seksual yang nyaman dan aman ketika dipakai.

Kondom tipis, dibuat dengan cukup rumit. Dibutuhkan banyak proses untuk mengatur campuran yang tepat dan menyempurnakan bahan sehingga tercipta kondom yang tak hanya tipis namun juga efektif.

Baca Juga: Jangan Pernah Memakai Ulang Kondom Bekas

Produsen kondom di seluruh dunia memang berlomba membuat kondom yang ultra tipis karena tidak akan mengurangi sensasi di organ intim saat berhubungan seks. Selain itu, meskipun lebih tipis, kondom ultra tipis atau ultra thin ini tidak akan meningkatkan risiko kehamilan atau penularan infeksi menular seksual.

Mengapa Harus Tipis?

Terlepas dari tebal tipisnya kondom, sama seperti sabuk pengaman mobil atau helm sepeda, alasan sebenarnya penggunaan kondom adalah seks yang aman. Kondom terbaik tetaplah kondom yang bisa melindungi secara efektif terhadap kehamilan tidak diinginkan dan infeksi menular seksual (IMS).

Perlindungan ini harus dibayar dengan sedikit mengurangi rangsangan fisik pada penis dan vagina. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menganggap seks dengan kondom tidak nyaman, dan dalam beberapa kasus, tidak menyenangkan.

Kondom yang tipis bekerja dengan cara yang persis sama dengan kondom biasa. Bedanya hanya ketebalannya yang lebih tipis untuk mempertahankan sensasi seksual. Dengan begitu ada dua manfaat kondom ultra tipis, yakni perlindungan sekaligus kenikmatan seksual.

Banyak yang meragukan daya tahan kondom super tipis ini. Sebagian berpikir akan mudah robek. Ini adalah mitos. Kondom yang paling tipis atau paling tebal, tidak akan pecah jika digunakan dengan benar. Kondom tipis, seperti kondom dengan ketebalan standar, dibuat mampu menahan tekanan hubungan seksual, termasuk dorongan berulang.

Jika menemukan bahwa kondom rusak atau robek saat digunakan, kemungkinan besar ada alasan khusus, seperti sudah expired, kurang pelumas, salah pakai, atau penyimpanannya salah (terpapar sinar matahari).

Baca Juga: Pakai Dua Kondom Sekaligus Bikin Hubungan Seks Tahan Lama?

Ingin merasakan sensasi kondom super tipis? Di dalam negeri pun sudah banyak tersedia. DKT Indonesia juga mengeluarkan produk kondom ultra tipis melalui Sutra maupun Fiesta. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya