Ini Bedanya Ejakulasi Dini dan Rendahnya Stamina

Ejakulasi dini rendahnya stamina

Ejakulasi dini sering kali dikaitkan dengan menurunnya stamina. Sejauh mana kaitannya keduanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Para ahli sepakat bahwa ejakulasi dini terjadi bila kurang dari 3-5 menit sejak penetrasi. Bagi sebagian besar orang, tiga menit merupakan problem serius bernama ejakulasi dini. namun, bagi yang lainnya justru itu prestasi, itulah pencapaian terbesarnya. Jadi, kondisi ini bisa sangat individualistis.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi ada Hubungannya Dengan Ejakulasi Dini?

Bicara durasi, hal ini sebenarnya tak lepas dari kemampuan seseorang dan riwayat aktivitas seksualnya dari waktu ke waktu. Artinya, bisa jadi ejakulasi dini yang dialaminya saat ini lebih kepada penurunan stamina seiring bertambahnya usia.

Sejatinya inti dari hubungan seksual dengan penetrasi hingga klimaks rata-rata berlangsung 3-5 menit. Lebih banyak durasi waktu yang digunakan untuk foreplay, mengubah posisi, ngobrol yang bisa saja dilakukan dari lebih dari 20 menit. Berapapun durasi yang dihabiskan untuk berhubungan seksual sangat tergantung pada preferensi pribadi dan pasangannya.

Kapan harus waspada?

Jika kemampuan seksual kamu saat ini mengalami perubahan dalam hal ini penurunan seiring pertambahan usia, rasanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lain halnya jika perubahan terjadi begitu drastis, dalam waktu singkat, inilah saatnya waspada dan mencari tahu apa penyebabnya.

Jika diperlukan, tak ada salahnya berkonsultasi ke dokter untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Ikuti petunjuk medis, jika memang yang terjadi adalah ejakulasi dini.

Bertahap lakukan perbaikan pola hidup yang lebih sehat seperti konsumsi gizi seimbang, mengurangi konsumsi gula, lemak, dan karbohidrat, perbanyak minum air putih, rutin berolahraga.

Setelah rutin menerapkan gaya hidup sehat, rasakan perbedaannya, nikmati hasilnya. Tubuh mulai bereaksi antara lain, massa otot bertambah, metabolisme tubuh berangsur membaik, sistem peredaran darah lancar, stamina meningkat. Bonusnya, lemak berkurang, tubuh jadi lebih langsing menuju versi ideal. Semua upaya tersebut bertujuan menjaga stamina tetap prima dari pagi hingga malam tiba, sekalipun semakin bertambah usia.

Baca Juga: Inilah Pilihan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

menstrual cup

Cara Cakap Gunakan Menstrual Cup

Bagi pemula, menggunakan menstrual cup memang jadi tantangan tersendiri. Kebiasaan baru menggunakannya dengan mengubah kebiasaan lama menggunakan pembalut atau tampon yang sudah bertahun-tahun dilakukan, memang

Read More »