Inilah Pilihan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Pengobatan untuk ejakulasi dini

Mengalami masalah di ranjang akibat ejakulasi dini tentu menjadi mimpi buruk semua pria. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasinya. Tak jarang para pria tergiur pada tawaran pengobatan yang belum terbukti secara ilmiah.

Alhasil ejakulasi dini tidak teratasi dan rasa percaya diri semakin melorot. Beban psikologis akibat ejakulasi dini pun berimbas ke hubungan dengan pasangan.

Baca Juga: 10 Solusi Cegah Ejakulasi Dini‎

Sebenarnya, sudah ada pilihan terapi untuk ejakulasi dini ini. Berikut ini di antaranya:

  1. Anestesi topikal

    Pengobatan ini berupa krim atau semprotan yang membuat baal penis karena mengandung zat pemati rasa seperti benzokain, lidokain atau prilokain. Produk ini dioleskan ke penis 10 hingga 15 menit sebelum berhubungan seks untuk mengurangi sensasi dan membantu menunda ejakulasi.

    Terapi ini bisa didapatkan dengan resep dokter, atau dibeli bebas. Meskipun agen anestesi topikal ini cukup efektif dan dapat ditoleransi dengan baik, namun memiliki potensi efek samping. Misalnya, beberapa pria melaporkan hilangnya sensitivitas sementara dan penurunan kenikmatan seksual. Terkadang, pasangan wanita juga telah melaporkan efek ini.

  2. Antidepresan

    Banyak obat antidepresan diberikan untuk menunda orgasme. Meskipun tidak satu pun dari obat-obatan ini yang secara khusus disetujui oleh Food and Drug Administration untuk mengobati ejakulasi dini, beberapa digunakan untuk tujuan ini.

    Antidepresan mungkin diresepkan untuk penggunaan sesuai permintaan atau sehari-hari, dan mungkin diresepkan sendiri atau dikombinasikan dengan perawatan lain.

  3. Penghambat fosfodiesterase-5

    Ini adalah obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi, seperti sildenafil (TOPGRA). Meskipun obat untuk disfungsi ereksi, namun bisa membantu mengatasi ejakulasi dini.

    Sebelum menggunakan terapi dengan obat, Kamu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Karena tidak semua masalah ejakulasi dini diatasi dengan terapi obat. Konseling juga bisa menjadi pilihan jika pemicunya adalah kondisi psikologis atau masalah dengan pasangan.

Sesi konseling dapat membantu mengurangi kecemasan dan menemukan cara yang lebih baik untuk mengatasi stres. Konseling kemungkinan besar akan membantu bila dilakukan bersama dengan terapi obat.

Baca Juga: Ini Alasan Ejakulasi Dini tak Bisa Ditutupi‎

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya