Ini Empat Tips Memilih Kondom yang Enak

kondom yang enak

Dikenal karena keampuhannya dalam mencegah kehamilan sekaligus mengurangi risiko infeksi menular seksual (IMS), kondom sangat banyak digunakan di berbagai kalangan. Walaupun demikian, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa dengan memilih kondom yang tepat, kepuasan seksual bisa meningkat. Berikut beberapa tips memilih kondom yang enak dan dapat mengoptimalkan kualitas kehidupan asmara.

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini Cara Menentukan Ukuran Kondom yang Tepat

  • Mencari tahu apa yang kamu sukai serta apa yang disukai pasanganmu
    Meski terdengar klise, komunikasi baik secara verbal maupun nonverbal merupakan salah satu penentu kepuasan seksual (Blunt-Vinti, Jozkowski & Hunt, 2019). Untuk mengetahui kondom yang enak untuk dipakai berdua, kamu harus mengetahui terlebih dahulu hal-hal yang kamu sukai dan hal-hal yang disukai pasanganmu. Jangan sampai kondom yang dipilih tidak cocok dengan selera bersama. Bagaimana jika sama-sama belum tahu dan belum punya bayangan? Di sinilah pentingnya keberanian untuk mencoba dan mengeksplor hal-hal baru.

  • Mengeksplor berbagai aroma kondom
    Jika dulu semua kondom berbau karet, sekarang berbeda. Terdapat banyak sekali varian kondom beraroma. Adanya aroma di dalam kondom bisa membuat hubungan seks jadi lebih nyaman. Sebagai contoh, bagi pasangan yang mudah merasa eneg dengan bau alami dari organ seksual saat seks oral, kondom beraroma dapat menjadi solusi praktis. Beberapa jenis kondom beraroma yang populer di Indonesia yaitu kondom Fiesta Strawberry, Grape, Banana, Bubblegum, dan Durian.

  • Mengeksplor berbagai tekstur kondom
    Di samping aroma, memilih tekstur kondom juga tidak kalah pentingnya. Keberadaan tekstur kondom bisa menambah rangsangan saat berhubungan intim. Penelitian membuktikan bahwa kondom bertekstur ulir dan duri dapat menambah stimulasi serta meningkatkan kepuasan seksual karena gesekan dan sensasinya (Beksinska, Wong & Smit, 2020). Kondom Fiesta Max Dotted hadir dengan ‘duri’ alias bintil-bintil cinta yang lebih besar, pas untuk menghasilkan kenikmatan maksimal. Selain itu, ada juga kondom Supreme Sensation dengan tekstur gerigi, ulir, dan bentuk ekstra fit yang lebih pas dipakai. Kedua jenis kondom yang enak ini bisa membantu pasangan menuju klimaks.

  • Mencoba kondom berpelumas
    Pelumas di dalam kondom bisa membuat hubungan seks jadi lebih nyaman, khususnya bila vagina cenderung kering dan mudah lecet. Kalau sudah begini, ada dua solusi yang bisa dipilih yaitu membeli pelumas botolan atau kondom berpelumas. Untuk mengatasi keringnya vagina, disarankan menggunakan kondom Sutra Plus dengan ramuan manjakani. Ramuan manjakani terbukti dapat membuat vagina lebih basah dan kencang (Lorzadeh, Sepavand, et al., 2016).

    Pengen tahan lebih lama? Kamu bisa juga mencoba menggunakan kondom berpelumas climax delay lubricant yang bisa mengurangi tingkat sensitivitas penis agar laki-laki dapat menunda ejakulasi. Dengan demikian, waktu main pun bisa diperpanjang. Nggak perlu lagi deh, khawatir soal performa seksual! Beberapa varian kondom berkandungan pelumas climax delay lubricant yang banyak diminati yaitu kondom Sutra OK, kondom Fiesta Delay, dan kondom Supreme Performax.

Baca Juga: Kondom yang Enak dengan Ramuan Manjakani, Bikin Vagina Tambah Kencang dan Basah

Itulah empat tips memilih kondom yang enak. Semoga bisa membantu perjuanganmu di ranjang, ya! Selain itu, jika kamu masih punya pertanyaan lebih lanjut mengenai topik ini, kamu bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 16.30 WIB. Tak perlu ragu untuk berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya