Kondom Terbaik Beraroma Segar untuk Seks Oral yang Lebih Aman

Bercinta dengan cara-cara baru yang berbeda dari biasanya bisa menjadi pengalaman positif yang menghilangkan kejenuhan dan menambah kedekatan intim dengan pasangan. Misalnya, bila terbiasa dengan seks vaginal, kamu dan pasanganmu bisa mencoba seks oral. Meskipun begitu, dibutuhkan persiapan yang matang agar seks oral menjadi lebih aman dan nyaman bagi si pemberi serta si penerima. Salah satu di antaranya adalah dengan memilih kondom terbaik yang beraroma segar serta bisa mengurangi risiko penyebaran infeksi menular seksual (IMS).

Menurut kamus Oxford, seks oral adalah aktivitas seksual di mana seseorang memberikan stimulasi pada alat kelamin pasangannya dengan mulut. Ada dua bentuk seks oral, yaitu fellatio dan cunnilingus. Baik laki-laki maupun perempuan bisa menikmatinya. Bila yang diberi stimulasi adalah penis, maka sebutannya adalah fellatio. Kalau yang dirangsang adalah vulva, klitoris, labia, atau vagina, sebutannya adalah cunnilingus.

Orang seringkali berpikir bahwa seks oral lebih aman daripada seks vaginal, sehingga tidak perlu memakai kondom. Padahal, ada banyak risiko gangguan kesehatan reproduksi yang bisa terjadi bila kamu melakukan seks oral tanpa pengaman. Soalnya, infeksi menular seksual (IMS) bukan hanya menyebar melalui interaksi antara penis dan vagina saja, namun melalui semua membran mukus alias bagian tubuh yang berlendir: penis, vagina, anus, mata, dan mulut (Perez, 2018). Dengan seks oral tanpa pengaman, risiko penyebaran chlamydia, gonorrhoea, herpes, dan HIV bisa meningkat. Inilah alasan mengapa kamu dan pasanganmu tetap membutuhkan kondom meskipun seks oral tak bisa menyebabkan kehamilan.

“Yah, jadi nggak seru lagi dan bau karet, dong?!”

Tak perlu khawatir soal ini, sebab kali ini Halo DKT akan berbagi informasi soal beberapa varian kondom terbaik beraroma segar yang bisa kamu gunakan bersama sosok terkasih. Bagi kamu yang menyukai aroma buah-buahan, salah satu varian kondom terlaris adalah kondom Fiesta Strawberry. Aroma manisnya yang luar biasa membuat Fiesta Strawberry menjadi kondom favorit. Selain itu, ada juga 3 varian aroma buah-buahan lainnya, yaitu Fiesta Grape, Fiesta Banana, dan Fiesta Durian, yang juga tak kalah segar dan tentunya bisa membangkitkan gairah. Ingin yang lebih unik lagi? Kondom Fiesta Bubblegum hadir dengan aroma permen karet yang bikin makin seru. Aman nggak sih, kalau bahan kondomnya masuk ke mulut? Yes! Seluruh varian kondom beraroma buah-buahan ini telah teruji klinis dan sesuai dengan standar mutu internasional.

Kondom Terbaik Beraroma Segar untuk Seks Oral yang Lebih Aman

“Semua kan kondom laki-laki, ya… Buat cunnilingus gimana dong biar lebih aman?”
Untuk cunnilingus, alat pengaman yang biasa digunakan disebut dengan dental dam. Dental dam adalah lapisan lateks berbentuk persegi yang bisa ditaruh di atas permukaan vagina (Westheimer & Lehu, 2019). Di Indonesia, dental dam sangat jarang dijual, tetapi kamu bisa membuatnya sendiri dari kondom yang digunting. Kamu bisa menggunting kondom secara vertikal (memanjang) sehingga jadi berbentuk persegi panjang. Lapisan kondom berbentuk persegi panjang ini kemudian ditaruh di atas area intim pasanganmu. Jadi, deh! Mudah dan praktis. Tips khusus untuk dental dam, gunakan tanganmu untuk menahan posisinya agar tidak mudah bergeser ketika sedang asik-asiknya.

Baca juga: Kondom yang Enak untuk Digunakan di Bulan Kasih Sayang Buat Pasutri

Itulah beberapa kondom terbaik beraroma segar untuk seks oral yang lebih aman. Meski sudah menggunakan kondom, tetap cek status infeksi menular seksual di rumah sakit secara rutin, ya. Selain itu, jika kamu masih punya pertanyaan, kamu bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
WhatsApp chat