Lima Sex Toys untuk Masturbasi Paling Populer, yang Mana Favoritmu?

Sex toys untuk masturbasi

Setidaknya, ada lima sex toys untuk masturbasi yang paling populer. Apapun pilihanmu, gunakan dengan aman dan bijak ya.

Para ahli sudah menyatakan, masturbasi adalah aktivitas seksual yang menyehatkan. Asalkan tidak berlebihan dan sampai mengganggu aktivitasmu sehari-hari, ya. Selain dengan jari, kamu juga bisa menggunakan sex toys untuk masturbasi, lho. Apa kamu termasuk yang menyukainya?

Baca Juga: Memakai Sex Toys Dapat Mengurangi Ketertarikan Terhadap Penis Asli, Betulkah?

Sudah saatnya menghilangkan stigma buruk tentang sex toys. Tidak perlu malu jika kamu pengguna sex toys. Banyak sekali lho alasan orang menggunakan sex toys. Transgender, non binary, atau mereka yang identitas gendernya tidak sesuai dengan organ kelamin saat lahir, bisa memanfaatkan sex toys tertentu untuk membantu menegaskan identitas gender, atau membantu meringankan disforia gender.

Mereka dengan disabilitas atau mobilitas fisik terbatas, bisa sangat terbantu dengan sex toys untuk melakukan aktivitas seksual, baik dengan pasangan maupun untuk masturbasi. Sex toys juga bisa membantu mengatasi beberapa kelainan seksual, misalnya disfungsi ereksi, kelainan seksual hipoaktif, dan kelainan orgasme.

Kamu suka menggunakan sex toys untuk masturbasi, untuk membantu mempermudah orgasme, atau untuk variasi hubungan seksual bersama pasangan? Sah-sah saja. No judgement.

Lima Sex Toys untuk Masturbasi Paling Populer

Ada begitu banyak jenis sex toys di pasaran. Berikut ini beberapa sex toys untuk masturbasi yang paling populer. Mana yang jadi favoritmu?

  1. Vibrator

    Rasanya, tak seorang pun yang tidak tahu sex toys jenis ini ya. Pada dasarnya, vibrator bekerja dengan menciptakan getaran untuk menstimulasi organ genital kamu. Ada berbagai bentuk dan jenis vibrator, bahkan ada yang dilengkapi dengan fitur isapan (suction). Sebagian jenis vibrator bisa dimasukkan ke vagina, sebagian lainnya hanya untuk di luar tubuh. Vibrator umumnya digunakan untuk merangsang klitoris, serta area vagina lainnya. Namun kamu kamu juga bisa menggunakannya untuk merangsang penis, kantong buah zakar (skrotum), atau puting payudara.

  2. Dildo

    Ini termasuk sex toys untuk masturbasi paling populer, di samping vibrator. Dildo tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan bahan. Ada yang benar-benar menyerupai penis, ada juga yang lebih abstrak. Sesuai bentuknya, dildo biasa digunakan untuk penetrasi ke vagina saat masturbasi.

  3. Cincin penis

    Cincin ini dipasang melingkari penis atau skrotum, untuk memperlambat aliran darah keluar dari penis ketika ereksi. Ini bisa menambah sensasi, atau membuat ereksi lebih keras dan lebih lama. Beberapa cincin penis memiliki vibrator kecil, untuk menambah stimulasi dan sensasi pada penis. Pilihlah yang terbuat dari bahan yang lembut dan mudah dilepas, seperti silikon, kulit, atau karet dengan kancing jepret. Jangan terlalu lama menggunakannya ya, maksimal 10-30 menit, karena alat ini mengurangi aliran darah. Segeralah lepas bila kamu merasa sakit atau tidak nyaman.

  4. Pompa

    Alat ini berbentuk seperti vakum, untuk menciptakan isapan di sekitar penis, klitoris, vulva, atau puting payudara. Isapan akan meningkatkan aliran darah di area tersebut, sehingga meningkatkan sensitivitas dan sensasi. Bila digunakan pada penis, pompa bisa membantu kaum Adam untuk ereksi, tapi tidak akan membuat penis tambah besar ya.

  5. Anal toys

    Perlu hati-hati ya menggunakan sex toys jenis ini, dan gunakanlah lubrikan, untuk mencegah terjadinya luka. Ada berbagai jenis anal toys, misalnya sumbat (butt plug), anal beads, pemijat prostat, dan dildo dengan bagian dasar lebar. Pilihlah anal toys dengan dasar lebar, untuk mencegahnya meluncur masuk ke anus dan tersangkut di dalam.

Apapun pilihan sex toys kamu untuk masturbasi, perhatikan selalu keamanannya, dan gunakanlah dengan bijak ya. Pastikan juga bahwa sex toy sudah bersih sebelum kamu menggunakannya.

Baca Juga: Masturbasi Perempuan, Apakah Normal?

Apabila kamu ingin bertanya lebih lanjut tentang kesehatan seksual reproduksi dan berkonsultasi dengan tenaga kesehatan dokter serta bidan secara privasi, Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

keunggulan kondom

4 Keunggulan Kondom Berbahan Lateks

Kondom berbahan lateks memiliki pori-pori yang sangat kecil sehingga transmisi segala mikroba atau patogen bisa diminimalisir. Fungsi kondom sebagai kontrasepsi dan mencegah terjadinya infeksi menular

Read More »