Memakai Sex Toys Dapat Mengurangi Ketertarikan Terhadap Penis Asli, Betulkah?

Menggunakan sex toys di ranjang bisa menjadi pengalaman yang luar biasa menyenangkan, khususnya bagi Anda yang berjiwa petualang. Meskipun begitu, banyak orang yang masih ragu mencoba memperkenalkan sex toys dalam hubungan intim mereka bersama pasangan, sebab ada kekhawatiran bahwa penggunaan mainan tersebut akan mengurangi ketertarikan pemakainya terhadap ‘yang asli’. Berikut 3 alasan mengapa pernyataan tersebut tidak benar.

  • Sex toys adalah teknologi penunjang, bukan pengganti
    Sensasi yang diperoleh dari menggunakan sex toys berbeda dengan sensasi yang dirasakan perempuan saat penetrasi penis ke dalam vagina. Sex toys ada banyak jenisnya. Ada vibrator yang bisa menghasilkan getaran, suction yang mengisap, pump yang memompa, dan lain-lain. Fungsi dari jenis-jenis sex toys yang berbeda ini adalah untuk menambah sensasi dengan memberikan pengalaman yang bervariasi, bukan untuk menggantikan penis. Faktanya, banyak perempuan yang kesulitan mencapai orgasme hanya dari penetrasi saja (Gupta, 2018), sehingga dibutuhkan banyak sensasi rangsangan yang berbeda, khususnya di area klitoris yang banyak dipenuhi oleh saraf yang sensitif. Misalnya, dengan menggesekkan kepala penis ke area klitoris, merangsang klitoris dengan jari, atau menggunakan sex toys untuk menstimulasi klitoris. Akan tetapi, tak perlu cemas, sebab sex toys tak akan mungkin menggantikan penis maupun peran Anda. Ada banyak faktor lain yang menentukan kepuasan seksual seseorang, seperti komunikasi seksual, pengaturan mood, variasi dalam bercinta, jenis seks yang berbeda, dan frekuensi berhubungan seks (Frederick, Lever, et al., 2016). Semua faktor ini bergantung pada keterlibatan aktif Anda. Logikanya sama saja dengan bila Anda membeli sex toys untuk laki-laki, seperti cincin penis. Meskipun cincin penis yang bergetar bisa merangsang, kemungkinan besar Anda tetap akan menginginkan seks dengan pasangan karena banyak kebutuhan lain yang belum terpenuhi dari sex toys saja.
    Memakai Sex Toys Dapat Mengurangi Ketertarikan Terhadap Penis Asli, Betulkah?
  • Banyak perempuan justru ingin menggunakan sex toys bersama pasangannya
    Tak hanya bisa digunakan untuk bermain sendirian, sex toys juga bisa dipakai untuk bermain bersama. Faktanya, menurut Ian Kerner, seorang pakar seksualitas di Amerika Serikat, banyak perempuan ingin menggunakannya bersama pasangan laki-laki mereka, namun bingung mengenai cara menyampaikannya. Dengan mendiskusikan penggunaan sex toys secara terbuka, Anda berkesempatan mengeksplor berbagai pengalaman baru yang bisa menambah seru petualangan Anda di ranjang. Anda pun bisa memegang kendali dengan mengontrol remote dari sex toys pasangan Anda dan mengatur kecepatan tempo atau mode getarannya.
    Memakai Sex Toys Dapat Mengurangi Ketertarikan Terhadap Penis Asli, Betulkah?
  • Dengan membiarkan pasangan menggunakan sex toys, Anda justru terlihat lebih percaya diri dan nyaman dengan seksualitas Anda, sehingga lebih menarik di mata pasangan
    Tidak ada yang lebih seksi daripada pasangan yang percaya diri dengan kemampuannya. Oleh karena itu, Anda tak perlu minder atau insecure dengan mainan baru pasangan Anda. Melihat reaksi pasangan yang mulai terangsang bisa menjadi hiburan bagi Anda dan membuat Anda juga semakin terangsang. Dengan begitu, terbangunlah momen foreplay yang sama-sama nikmat bagi Anda dan bagi pasangan. Ketika tiba saatnya penetrasi, pasangan Anda akan lebih basah dan ‘siap’ menyambut Anda.
    Memakai Sex Toys Dapat Mengurangi Ketertarikan Terhadap Penis Asli, Betulkah?

Baca juga : Ini Teknik Fingering yang Aman dan Menambah Kepuasan Bercinta

Itulah beberapa alasan mengapa memakai sex toys tak akan mengurangi ketertarikan terhadap penis asli. Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi, Anda bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.  Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
WhatsApp chat