Masturbasi pada Pria, Ini Faktanya

Fakta masturbasi pria

Ada sejumlah fakta menarik tentang masturbasi pada kaum pria. Ini dia penjelasannya.

Masturbasi merupakan upaya stimulasi diri sendiri yang disengaja untuk mempengaruhi gairah seksual dan mendapatkan kenikmatan seksual.

Baca Juga: Benarkah Masturbasi Mengurangi Testosteron?

Berikut fakta-fakta menarik dari masturbasi yang dilakukan para pria di muka bumi ini:

  1. Sebuah literature menyebutkan 94 persen pria yang melakukan masturbasi mengarah ke orgasme. Beberapa individu tidak melakukan masturbasi karena mereka tidak memiliki dorongan atau rangsangan seksual yang cukup. Di samping itu ada beberapa individu yang beraksi lambat dan tidak mungkin mencapai orgasme dalam masturbasi yang dilakukannya.
  2. Umumnya para pria melakukan masturbasi pertamanya sejak memasuki usia remaja awal.
  3. Ada beberapa pria yang melakukan masturbasi hanya satu atau dua kali sepanjang hidupnya. Sementara ada pula yang memiliki frekuensi rata-rata 7-20 kali bahkan lebih dalam seminggu. Fakta lainnya adalah pria yang masih saja melakukan masturbasi di usia senjanya, yaitu 75 tahun!
  4. Pada pria yang sudah menikah, masturbasi yang dilakukan memang relatif terbatas pada kondisi tertentu. Misalnya saat harus berpisah dengan istri beberapa hari. Kondisi lainnya yang cukup memprihatinkan adalah ketika istri tidak menginginkan hubungan seksual sesering yang diinginkan suami. Atau pada kondisi kehamilan, menstruasi, melahirkan, juga ketika istri mengalami penyakit yang mengganggu hubungan seksual itu sendiri.
  5. Durasi masturbasi biasanya tidak lebih dari 1-2 menit. Beberapa individu mencapai orgasme dalam 10-20 detik. Pada pria teknik masturbasi umumnya dilakukan secara manual. Beberapa anak laki-laki melakukannya dengan cara menggerakkan penis ke tempat tidur atau ke objek lain.
  6. Semua pria mengalami fantasi seksual selama masturbasi. Ada yang menggunakan gambar untuk stimulasi atau cukup dengan melihat alat kelamin sendiri.
  7. Frekuensi masturbasi berbanding terbalik dengan emisi nocturnal. Pria dengan frekuensi masturbasi yang tinggi mungkin memiliki tingkat emisi nocturnal yang rendah dan sebaliknya.

Baca Juga: Penting Pahami Efek Samping Masturbasi

Itulah sebagian fakta-fakta seputar masturbasi pria. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak, silakan mencari referensi lain yang tersedia di jagat maya. Atau jika kamu ingin fakta yang lebih akurat dari para ahli yang kompeten, kamu bisa bertanya melalui Halo DKT di nomor 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya