Mitos dan Fakta Ejakulasi Dini yang Perlu Dipahami

Mitos fakta ejakulasi dini

Ada sejumlah mitos dan fakta seputar ejakulasi dini yang beredar luas di masyarakat, turun temurun sejak dulu kala. Sayangnya, mitos-mitos tersebut diakui sebagai sebuah kebenaran.

Kabar baiknya, ilmu pengetahuan dan wawasan yang kian berkembang mampu mematahkan mitos tersebut. Berikut ini beberapa mitos dan fakta yang perlu diketahui agar kamu tidak termakan hoaks yang ada sejak dulu kala.

Baca Juga: Cara Taktis Atasi Ejakulasi Dini Kronis

Mitos : Ejakulasi dini tidak bisa dikendalikan
Fakta : Sama seperti toilet training yang diajarkan sejak kecil, inilah salah satu dasar ejakulasi dini bisa dikontrol atau dikendalikan dengan cara yang mirip seperti toilet training. Mengontrol ejakulasi, sama seperti mengontrol kandung kemih saat mendesak untuk berkemih.

Mitos : Ejakulasi dini adalah murni masalah psikologis
Fakta : Meskipun ada unsur psikologis, namun banyak kasus ejakulasi dini yang tak lepas dari faktor biologis. Misalnya kepala penis yang terlalu sensitif sehingga rangsangan sedikit saja membuatnya langsung ejakulasi. Atau karena gangguan hormone, penyakit degeneratif, dan banyak lagi faktor fisik yang mempengaruhinya.

Mitos : Alkohol, zat psikotropika, antidepresan mampu mengontrol ejakulasi dini
Fakta : Justru ejakulasi dini muncul sebagai akibat dari efek samping penyalahgunaan zat psikotropika, konsumsi alkohol dan antidepresan. Terlebih konsumsi antidepresan harus dibawah pengawasan dokter sebab efek sampingnya berbahaya bagi tubuh.

Mitos : Ejakulasi dini tidak berujung pada masalah ereksi
Fakta : Banyak pasien ejakulasi dini yang tidak dapat mengontrol kondisinya, tidak berusaha mengatasi ejakulasi dininya yang berujung pada masalah gangguan ereksi. Dibanding mereka yang mampu mengatasi dan mengontrol ejakulasinya. Di sisi lain, seringkali ejakulasi dini merupakan tanda awal terjadinya disfungsi ereksi.

Mitos : Ejakulasi dini tidak berpengaruh pada kehidupan seks secara umum
Fakta : Tidak tercapainya kepuasaan dalam bercinta seringkali berujung pada kekecewaan dan berimbas pada memburuknya hubungan personal keduanya. Kecemasan pria yang tak mampu mengendalikan ejakulasi membuatnya menghindari hubungan seksual, hal ini berakibat pada psikologis dan emosional yang terganggu.

Mitos : Tidak ada kaitan ejakulasi dini dengan rasa percaya diri dan eksistensi sosial
Fakta : Apapun yang mempengaruhi citra diri, akan berdampak negatif pada kepercayaan diri dan kemampuan bersosialisasi. Pria yang mampu mengendalikan ejakulasinya seringkali tampil percaya diri dan menjadi pribadi yang lebih terbuka.

Baca Juga: Ini Alasan Ejakulasi Dini tak Bisa Ditutupi

Nah, dari mitos dan fakta yang dijabarkan di atas, sudah jelas bahwa ejakulasi dini mesti diatasi sebab dampaknya cukup sistematis. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya