Seperti Apa Mekanisme Sildenafil Sitrat Mengatasi Disfungsi Ereksi

Sildenafil sitrat merupakan obat yang dipakai dunia kedokteran untuk mengatasi disfungsi ereksi alias impotensi. Sebenarnya seperti apa sih mekanisme “obat kuat” ini?

Disfungsi ereksi merupakan momok bagi kaum pria karena mereka tak lagi bisa melakukan hubungan seksual. Pria yang mengalami impotensi biasanya akan menjadi stres, tidak percaya diri, bahkan depresi.

Berkat penemuan Sildenafil Sitrat, kini disfungsi ereksi bukanlah akhir dari dunia.

Mekanisme kerjanya menghambat enzim fosfodiesterase-5 (PDE5), perusak enzim siklik guanosin monofosfat (cGMP).

Enzim cGMP menyebabkan pelebaran pembuluh darah di area sekitar penis yang bernama korpus kavernosum penis. Dengan pelebaran pembuluh darah di sekitar area penis, maka darah dapat mengalir ke penis dan menyebabkan pembesaran penis, dan dapat menyebabkan ereksi penis.

Di dunia obat ereksi dengan kandungan Sildenafil adalah Viagra yang diluncurkan di tahun 1998. Kini obat originator ini telah habis masa patennya dan banyak terdapat versi generiknya. Namun, berhati-hatilah karena obat ini pun banyak dipalsukan.

Salah satu obat impotensi yang mengandung sildenafil dengan harga terjangkau adalah TOPGRA dengan sildenatifl sitrat 100mg.

Brand Manager TOPGRA, Apt.Rony Syamson S.Farm menjelaskan, efektivitas TOPGRA setara dengan efektivitas produk originator yang ditunjukkan dengan uji klinis.

“Hasilnya sama-sama menunjukkan reaksi bermakna setelah 30 menit, serta durasi efektivitas yang berlangsung selama 4 hingga 6 jam. Selain itu, produk ini telah melalui uji BPOM RI serta memberikan efek yang maksimal yang dapat diminum satu jam sebelum berhubungan,” kata Rony.

Karena sildenafil termasuk dalam golongan obat keras, maka untuk mendapatkan obat ini harus dengan resep dokter. Selain itu, hindari membeli obat dengan kandungan sildenafil di internet atau tanpa izin edar karena bisa saja obat palsu dan berdampak buruk bagi tubuh.

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

WhatsApp chat