Ssst, Begini Cara Diet Mediterania Bantu Mengatasi Disfungsi Ereksi

disfungsi ereksi

Penelitian menemukan bahwa diet Mediterania bantu mengatasi disfungsi ereksi. Bagaimana caranya ya?

Tahukah kamu, fungsi seksual laki-laki turut dipengaruhi oleh pola makan lho. Nah, ada fakta menarik nih. Sebuah penelitian terbaru yang dipresentasikan di European Society of Cardiology Congress 2021 menyebutkan, ternyata diet Mediterania bantu mengatasi disfungsi ereksi. Kaum Adam wajib tahu nih.

Baca Juga: Yuk Pahami Bagaimana Obesitas Meningkatkan risiko Disfungsi Ereksi

Studi ini dilakukan terhadap 250 laki-laki usia paruh baya, yang mengalami hipertensi dan disfungsi ereksi. Sekadar informasi, laki-laki dengan hipertensi memang memiliki kemungkinan mengalami disfungsi ereksi 2x lipat dibandingkan mereka dengan tensi normal.

Dalam studi tersebut, para partisipan diminta menjalankan diet Mediterania. Yaitu pola makan yang menekankan asupan buah dan sayuran segar, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, protein rendah lemak, dan minyak zaitun. Juga konsumsi produk susu dalam jumlah sedang, dan daging merah yang dibatasi. Hasilnya, ditemukan bahwa mereka yang paling disiplin menjalankan diet Mediterania memiliki performa ereksi, aliran darah, kadar testosteron, dan kapasitas latihan yang lebih baik, serta arteri yang lebih sehat.

Cara Diet Mediterania Bantu Mengatasi Disfungsi Ereksi

Bukan rahasia lagi bahwa diet Mediterania disebut sebagai salah satu pola makan yang paling sehat, dan sangat baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Bagaimana tidak. Dengan menjalani diet Mediterania, kita akan mendapat vitamin, mineral, antioksidan, dan serat dosis tinggi dari sayur dan buah segar. Biji-bijian utuh adalah sumber serat dan karbohidrat kompleks yang sangat baik. Adapun kacang-kacangan adalah sumber protein hewani. Tak ketinggalan zaitun dan minyak zaitun, yang merupakan sumber lemak tak jenuh, termasuk asam lemak omega 3 dan omega 6.

Semua itu akan menyehatkan jantung, pembuluh darah, sistem pencernaan, serta mengurangi peradangan dan membantu proses metabolisme tubuh. Kadar gula darah dan kolesterol pun membaik, dan tumpukan lemak di tubuh berkurang. Pada akhirnya, pembuluh darah jadi lebih sehat, aliran darah lebih lancar, fungsi organ tubuh lebih baik, dan kadar hormon pun membaik.

Disfungsi ereksi bisa terjadi akibat adanya gangguan pada pembuluh darah kecil di sekitar penis, sehingga aliran darah ke penis sedikit tersendat. Dengan pembuluh darah jadi lebih sehat dan aliran darah lancar, disfungsi ereksi pun bisa menjauh. Selain itu, risiko terhadap berbagai penyakit yang bisa memicu disfungsi ereksi (misalnya hipertensi, diabetes, kegemukan) pun berkurang dengan menjalani pola makan yang sehat. Apalagi, kadar testosteron pun ikut membaik. Beginilah cara diet Mediterania bantu mengatasi disfungsi ereksi.

Penelitian di atas memang dilakukan pada usia paruh baya. Namun, kamu yang berusia 20-an dan 30-an pun bisa merasakan manfaatnya. Jangan dikira disfungsi ereksi hanya dialami oleh usia 40-50 tahun ke atas. Kamu yang masih muda pun bisa mengalaminya, bila pola makan kamu tidak baik, jarang olahraga, merokok, dan biasa minum alkohol. Disfungsi ereksi juga bisa terjadi karena stres.

Jadi, tak ada salahnya mulai menerapkan pola makan sehat ala diet Mediterania. Tak semata untuk menghindari disfungsi ereksi, tapi juga untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Bila kamu mengalami disfungsi ereksi, segeralah berobat ke dokter ya. Jangan coba mengobatinya sendiri dengan sembarangan minum “obat kuat”. Dokter akan menelusuri penyebab disfungsi ereksi yang kamu alami, dan memberikan pengobatan yang sesuai. Bila dibutuhkan, dokter juga bisa meresepkan obat sildenafil sitrat untuk mengatasi disfungsi ereksi, mislanya TOPGRA dari DKT. Penggunaan obat ini harus di bawah pengawasan dokter ya.

Baca Juga: Lima Kebiasaan yang Bikin Penis Disfungsi Ereksi

Kamu bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi Halo DKT di nomor WhatsApp 0811-1-326459, atau melalui link: https://bit.ly/halodktwhatsapp, pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 16.30 WIB. Jangan khawatir karena segala informasi yang kamu sampaikan bersifat rahasia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya