Tak Masalah Tinggal di Pelosok Desa, Ini Program Keluarga Berencana yang Mudah Diakses

Di mana pun Kamu tinggal, kontrasepsi tetap menjadi kebutuhan pokok. Bagi pasangan-pasangan di kota besar, biaya hidup yang mahal membuat pembatasan ukuran keluarga menjadi sebuah keharusan. Di pedesaan, biaya hidup sangat murah, namun kontrasepsi tetap dibutuhkan, sebab pendapatan pun lebih kecil. DKT Indonesia memahami kebutuhan Kamu dan senantiasa berupaya untuk menyediakan akses program Keluarga Berencana (KB) yang mudah di seluruh penjuru nusantara. Berikut beberapa jenis program Keluarga Berencana (KB) yang dapat diakses di pedesaan.

Baca juga: Sehabis Pasang KB Susuk Tak Boleh Kerja Berat, Betulkah?

Tak perlu jauh-jauh ke rumah sakit mewah di perkotaan, program Keluarga Berencana (KB) seperti pemasangan IUD tembaga, pemasangan KB implan, suntik KB, dan pemberian resep pil KB bisa dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pondok Bersalin Desa (Polindes), Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), maupun tempat praktik pribadi milik dokter / bidan Andalan setempat. Kamu juga bisa mencari bidan Andalan terdekat di kotamu, dengan klik Cari Bidan Sahabat Andalan terdekat pada tautan berikut: https://dktindonesia.org/andalan-clinic/

Alternatif lainnya, Kamu juga bisa membeli kondom secara bebas di apotek atau minimarket. Itulah sejumlah pilihan program Keluarga Berencana (KB) yang bisa diakses dengan mudah di wilayah pedesaan. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, Kamu bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Chat kami melalui whatsapp whatsapp