Tujuh Cara Tingkatkan Kehidupan Seks Pria Usia 50-an

Cara tingkatkan kehidupan seks

Masalah kehidupan seks yang dihadapi pria yang sudah memasuki usia kepala lima adalah ereksi yang tidak sekeras dulu dan libido rendah.

Seks yang sehat dan menyenangkan sebenarnya bisa dinikmati sampai kita tua. Namun, banyak pria yang sudah berusia di atas 50-an merasa kehidupan seks nya tak seperti muda gara-gara disfungsi ereksi.

Baca Juga: Deteksi Masalah Seksual dari Kondisi Penis

Isu tersebut bisa diatasi. Ketahui apa saja yang dapat dilakukan agar kehidupan seks menjadi hangat seperti dulu:

  1. Pertimbangkan konsumsi obat

    Obat-obatan disfungsi ereksi yang diresepkan dokter, seperti TOPGRA Sildenafil Sitrat 100mg, adalah lini pertama pengobatan impotensi. Obat ini sangat efektif. Untuk mendapatkannya, konsultasikan masalah ke dokter untuk mendapatkan resep.

  2. Perhatikan lingkar pinggang

    Tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan kolesterol tinggi dapat menyebabkan masalah pada pembuluh darah (vascular) yang berujung pada gangguan ereksi.

    Sangat penting untuk menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga dan memperhatikan asupan makanan sehingga kita tidak kegemukan.

    Lakukan check up kesehatan setidaknya setahun sekali. Jika kita bisa menghindari penyakit hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi, maka kemungkinan disfungsi ereksi bisa ditekan, setidaknya ditunda kemunculannya.

  3. Periksa kondisi jantung

    Bagaimana jika kita sudah terlanjur memiliki penyakit kronis seperti hipertensi atau diabetes? Konsumsi pil sildenafil bisa saja efektif, tetapi sebaiknya periksa kondisi jantung ke dokter. Gangguan pada ereksi juga dapat mengindikasikan adanya masalah lain, misalnya penyakit jantung yang tak terdeteksi.

  4. Belum tentu kadar testosteron rendah

    Kebanyakan pria yang disfungsi ereksi diatasi dengan terapi untuk kadar testosterone rendah. Walau libido yang sering rendah bisa jadi pertanda gangguan hormon, tetapi untuk disfungsi ereksi diperlukan pemeriksaan lebih lengkap.

  5. Pertimbangkan konseling

    Masalah seksual seperti libido rendah dan disfungsi ereksi juga dipengaruhi oleh komponen psikologi. Itu sebabnya pertimbangkan juga untuk melakukan konseling untuk mengetahui apakah ada gangguan kecemasan, depresi, atau masalah dalam hubungan dengan pasangan, yang berkontribusi pada kesulitan berhubungan seksual.

  6. Komunikasi dengan pasangan

    Adalah hal yang normal jika kita dan pasangan tak selalu selaras dalam gairah seksual. Jika ini yang terjadi, cobalah berkomunikasi secara terbuka tentang pentingnya seks dan cara berkompromi agar kebutuhan masing-masing terpenuhi.

    Terkadang salah satu pihak ingin fokus pada keintiman emosi, sementara yang lain merasa bosan dengan posisi seksual yang itu-itu saja. Dibutuhkan usaha agar bisa saling terbuka dan menanyakan apa keinginan pasangan dan menceritakan keinginan kita.

  7. Buat jadwal bercinta

    Seiring dengan pertambahan usia pria, stres dan tekanan sehari-hari bisa membuat tubuh kelelahan dan tidak menjadikan seks sebagai prioritas. Lama-lama gairah seks pun menjadi padam.

    Cegah dengan cara meluangkan waktu khusus bagi pasangan untuk bermesraan sehingga hubungan tetap hangat dan keintiman terus dipertahankan.

    Baca Juga: Ejakulasi Dini, Ketika Hubungan Seks Cepat Selesai

    Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya