Deteksi Masalah Seksual dari Kondisi Penis

Masalah seksual dari MrP

Kenali apa saja yang mempengaruhi kesehatan seksual Mr. P

Jika bicara tentang kesehatan seksual penis atau Mr. P, fokusnya tidak hanya pada kemampuan untuk ereksi tapi juga ejakulasi dan reproduksi. Kondisi Mr. P sebenarnya bisa menggambarkan status kesehatan pria secara menyeluruh. Ketika pria mengalami masalah dengan Mr.P-nya maka ini tidak hanya berdampak pada kualitas berhubungan seksual tapi juga bisa berpengaruh pada kesehatan mental serta kesehatan hubungan dengan pasangan.

Baca Juga: Kondom Terbaik untuk Bikin Penis Tahan Lebih Lama, Ini Rahasianya!

Ini mengapa penting bagi para pria untuk benar-benar mengenali bagaimanakah sebenarnya Mr. P yang mengalami masalah kesehatan? Pengetahuan ini adalah modal utama untuk melakukan deteksi dini sehingga masalahnya bisa segera ditangani dan kamu kembali menikmati kualitas hidup yang prima.

Lantas kondisi Mr. P seperti apa yang mengindikasikan adanya masalah? Berikut deteksi dininya:

  • Mr. P bengkok.
  • Sebenarnya Mr. P yang melengkung atau bengkok adalah hal yang normal, karena bentuk penis berbeda-beda. Yang harus diantisipasi adalah ketika Mr. P kamu bengkok mendadak, mengapa? Ini bisa jadi gejala Peyronie yang adalah kelainan pada jaringan parut pada penis yang kemudian menyebabkan melengkung. Apalagi jika Mr. P bengkok lebih dari 30 derajat, ini akan sangat mengganggu kenikmatan berhubungan seksual.

    Selain bengkok, Peyronie juga membuat Mr. P menjadi loyo atau ereksinya tidak sekeras seperti biasanya. Mr. P yang loyo juga bisa mengindikasikan adanya masalah pada jantung dan kesehatan mental. Berbagai penelitian mengungkapkan ketenangan pikiran sangat mempengaruhi kemampuan penis untuk ereksi. Stres dan cemas berdampak langsung untuk mencapai kenikmatan ketika berhubungan seksual. Tidak terkecuali ketika Mr. P menjadi loyo atau melengkung, kamu akan semakin stres bahkan depresi.

  • Mr. P tidak dapat ‘berdiri’.

    Disfungsi ereksi (DE) pasti mengganggu kemampuan Mr. P untuk memberikan kenikmatan pada pasangan. Mengapa? Secara definisi, disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan Mr. P untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat ketika berhubungan seksual. Para pakar percaya kalau disfungsi ereksi yang terjadi juga bisa berkaitan dengan kondisi psikologis.

    Itu mengapa jika kamu sering mengalami Mr. P yang sulit ereksi atau ‘berdiri’, bisa jadi masalah psikologis atau jantung. Mengapa disfungsi ereksi juga diasosiasikan dengan masalah jantung? Karena di dalam Mr. p terdapat juga pembuluh darah dan pengerasan di arterinya akan menyebabkan disfungsi ereksi.

    Segeralah memeriksakan diri ke dokter jika kamu mengalami Mr. P yang sulit ‘berdiri’. Jangan langsung berkecil hati karena jika memang diperlukan, dokter akan meresepkan terapi obat oral atau suntikan. Adapun untuk terapi obat oral biasanya dokter memberikan obat golongan sildenafil sitrat seperti TOPGRA yang akan merelaksasikan otot polos dan meningkatkan aliran darah ke Mr. P. Terapi obat ini hanya bisa didapatkan dengan resep dokter.

  • Mr. P terasa sakit dan terdapat benjolan.

    Sebenarnya jika diamati Mr. P memang bertekstur karena di bawah lapisan kulitnya terdapat pembuluh darah. Tak hanya itu ada juga papula penis yang bentuknya seperti mutiara dan ini tidak berbahaya. Kamu perlu waspada ketika benjolan yang terlihat atau teraba itu terasa sakit atau ada luka. Segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah benjolan atau luka tersebut adalah gejala infeksi menular seksual atau kanker.

  • Mr. P mengalami fraktur.

    Ini adalah trauma ekstrim pada Mr. P ketika berhubungan seksual. Jadi ketika Mr. P mengalami ereksi, jaringan fibrosanya pecah. Jaringan ini bentuknya seperti tabung dan bisa pecah ketika memukul panggul wanita secara spontan karena salah posisi atau gerakan. Gejala utamanya adalah penis tetiba nyeri luar biasa, terdengar suara retak, dan bengkak. Situasi ini meski jarang terjadi tetap harus mendapatkan penanganan segera karena masuk dalam definisi kegawatdaruratan.

Melihat dari beragam indikasi masalah yang dapat terjadi pada Mr. P. menjadi penegasan bagi para pria untuk lebih mengenali anatomi dari organ intimnya sendiri. Dengan begini ketika muncul masalah atau terjadi situasi tidak normal, kamu bisa segera memeriksakan diri agar mendapatkan penanganan segera.

Baca Juga: Lima Kebiasaan yang Bikin Penis Disfungsi Ereksi

Jika kamu ingin mencari tahu lebih detail lagi tentang kesehatan seksual, yuk konsultasi langsung di HALO DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp. Tenang segala informasi pribadi akan dijaga dengan baik, jadi jangan ragu untuk berkonsultasi ya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya